Monday, June 15, 2009

Lamuru Percussion Back In Action




sudah ada tenggang waktu sejak terakhir angkatan saya ikut tampil dalam tim perkusi Lamuru,

apaan sih Lamuru?

Lamuru adalah sebuah komunitas perkusi yg berdiri di SMA Labschool Kebayoran, kepanjangan dari Lamuru itu sendiri adalah Labschool Community Drum, yah tp kita biasa ngmgnya 'Lamuru : Lepskul Mukul-Mukul Seru' hahah.

saat saya menduduki bangku kelas 1 SMA semester 2, seorang alumni bernama Abe datang ke sekolah untuk merintis kembali komunitas ini, ya itu sekitar tahun 2005-2006.
Konsep Lamuru adalah:
"Membuat musik dari apa saja bahkan dari barang rongsokan"

Mungkin ada yang tau juga grup seperti ini yg bernama STOMP?
sesekali jadi opening Dolby Surround Sound di awal film kalo nonton bioskop.
nah Lamuru ini versi Indonesianya, memang ga hanya kami yg punya tim perkusi seperti ini di Indonesia, tp yang membuat kami beda adalah: kami versi SMA-nya.

Setelah tim ini terbentuk, tidak sedikit halangan yg kami dapat, seperti space latihan di sekolah, juga waktu, karena kan emang berisik dan dulu adaa aja alesannya, yg 'ada rapat'lah, macem2.
itu semua memang krn Lamuru sendiri bukan merupakan sebuah ekstrakulikuler, melainkan sebuah komunitas yg berdiri sendiri.

Sampai akhirnya setelah angkatan gw lulus, dimana Lamuru juga udah semakin berkembang, Lamuru memenangkan lomba XL yg bernama XLent Heroes. Dari lomba itu Lamuru membawa pulang hadiah sebesar 30.000.000 rupiah yg akan digunakan untuk pengembangan fasilitas sekolah.
baruuu deehh Lamuru dikasi ruangan dan segala macem, tapi ya akhirnya kita didukung penuh sekolah. yeah.


poster&flyer pas expo kmrn, anak baru yg daftar ada +/- 80 orang! gokil!

yah setelah cukup lama nggak Lamuru krn uda lulus dan kuliah, di tanggal-tanggal menuju liburan akhirnya kami alumni ikutan lagi! yeah.
Saat itu kami dpt main di IPB, Bogor. serulah pokonya.


hall IPB

dan liburan Juli-Agustus ini sepertinya akan ada beberapa main lagi ;D
join Lamuru on Facebook, klik di sini

2 Comentários:

Ghian said...

Bagus, terus aja mainnya pas ga ada gw.

cyNa Love Orange said...

Kalau saya mau undang Lamuru untuk suatu acara, gimana caranya ya?

Post a Comment