Monday, March 16, 2009

Fountain Show

Waktu itu, seorang teman, niscayart, mem-post sebuah pernyataan bahwa ia menangis terharu melihat sebuah pertunjukan air mancur. Ya, bisa dibilang dia mungkin berlebihan, tetapi ada rasa penasaran saat membaca pernyataannya tersebut.
Minggu merupakan hari keluarga, sehingga kemarin penulis dan famili pergi ke Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Sudah cukup lama sejak terakhir jalan-jalan di sana, skrg sudah mulai ramai dan ada kehidupan. Kebetulan di Blitz Megaplex memang ada semi-final lomba Acoustic Across yg diadakan oleh fakultas ekonomi UI, gw pun ke sana untuk melihat band-band yg lolos menjadi 8 besar, sehingga famili pun terpisah dariku. Singkat cerita lomba pun berakhir dan penulis berniat untuk menyusul keluarganya yg tercinta yg ada di cafe excelso. Rupanya cafe tersebut berada di sebrang sebuah air mancur. Ayah penulis pun bilang "tadi ada fountain show, bagus.", dan ternyata air mancur ini lah yg membuat seorang teman tadi terharu.

"Fountain Show every hour, 11:00-24:00"

waktu menunjukkan pukul 6.48, artinya sebentar lagi akan dimulai lagi pertunjukkannya.
rasa penasaran yg cukup tinggi pun membawa tubuh dan kaki menuju depan air mancur tersebut, orang-orang pun bermunculan dan berkumpul untuk melihat fountain show tersebut. Dengan raga yg cukup tinggi sang penulis pun menemukan spot yg enak.

6:55
Lampu tiba-tiba mati dan sound system pun menyala. Cukup terkejut ternyata sound yg digunakan cukup keras dan surround. Lalu muncullah gambar di layar dengan seorang wanita yg sangat familiar dengan rambut pendeknya yg baru: Sherina. "Welcome to Grand Indonesiaaa", ya, komersial Grand Indonesia pun diputar.
Setelah beberapa iklan tersebut, menggemalah sebuah lagu berjudul 'New York, New York' dan menarilah air air dalam kolam tersebut.
Harmonisasi menarik dan indah pun terjadi antara musik dan air, sampai membuat jantung dan nafas sang penulis terhenti, ya, ternyata airnya menenggelamkan sang penulis. (jangan pedulikan kalimat akhir)


ini dia


ini lagi, semua pake hp tapi

lightingnya jg sangat menghibur dan memainkan suasana. Lagu pertama selesai dengan penutupan yg meriah, sayang tidak sempat mengambil gambar krn terkesima melihatnya, saat itu ingin sekali rasanya tepuk tangan tapi orang disekitar diam, jadi g jadi.
Lagu kedua pun dimainkan, dengan deskripsi yang sama dengan lagu pertama, akan tetapi di tengah-tengah lagu tiba-tiba ada banyak bubble yg jatuh dari langit-langit diiringi dengan suara-suara kagum dari para penonton, dan penutup lagu kedua diakhiri dengan sebuah bunyi yg hampir memekakkan telinga: confetti pun berterbangan ke sana kemari menutup Fountain Show yg bagus itu.
Di sana, gw sempet beberapa kali merinding, cobalah datang ke sana dengan pacar, teman, keluarga atau mungkin mas koki anda dan ambil tempat di depan, di jamin oke! ;)


ini sedikit preview, klik di sini!


2 Comentários:

Ghian said...

Aah keren dhis, dapet bgt new york, new york nya.

yudhisokasik said...

harus liat lsg ghi, gw merindingg

Post a Comment